How To Make Cute Bento Bear By Forbento

Apa kabar pecinta Bento…^^

Dalam Artikel Kali Ini, Saya akan membuat Bento berbentuk Bear.

Kali ini saya menggunakan cetakan berbentuk bear, cetakan tersebut 1 set dengan cetakan rabbit. Dengan menggunakan cetakan ini, Anda tidak perlu susah untuk membentuk karakter bear .

Berikut Bentuk 1 set Cetakannya :

set bear-1

 

Berikut tutorialnya :

 

 

untuk artikel

 

Langsung saja kita mulai ya ^^ ,  Berikut langkah langkahnya :

Persiapkan alat dan bahan :

 

DSC04048

 

Untuk alat, Saya menggunakan cetakan 1 set bear seperti yang tertera di atas, hanya saja saya menggunakan cetakan yang bear saja, karna memang kita akan membuat karakter Bear , saya juga memakai cutter kecil  yang berbentuk bear. Cutter Tersebut bisa digunakan untuk memotong keju, wortel mungkin , tergantung selera Anda. Tujuannya untuk menambah Hiasan supaya bento Anda terlihat lebih Cute ^^

Seperti yang Anda lihat, lauk pauk sangat sederhana . Nasi putih, Mie , sosis, brokoli untuk menambah kesan Hijau (segar) saat kita menghias Bento kita nanti.

 

Langkah berikutnya :

  • Masukkan Nasi Kedalam Cetakan

 

DSC04050

Sebelum Memasukkan Nasi, Saya Menyarankan untuk membasahi cetakan terlebih dahulu, tujuannya supaya nasi tidak lengket saat dikeluarkan dari cetakan.

 

  • Tutup dengan Penekan Cetakan

 

4

Setelah Memasukkan Nasi Kedalam Cetakan , Tutup dengan penekan cetakan dan Tekan, kenapa harus di tekan ? supaya nasi terlihat rapi dan padat.

 

 

Begitu Nasi Dikeluarkan dari cetakan, nasi akan berbentuk seperti ini :

5

Langkah Kedua :

  • Membentuk Syal Bear

6

Supaya Keju tidak mudah patah , Gunakan Keju Smooke untuk membentuk syal Bear.^^

 

Langkah Ketiga :

  • Membentuk Wajah Bear

Untuk Membentuk Wajah bear, seperti hidung, mata dan mulut. Saya Menggunakan Die Cut Nori. Sebelumnya Anda Pasti sudah tau kan apa itu die cut Nori ? Karna memang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya . Saya jelaskan lagi ya …, Die-cut nori adalah potongan nori yang sudah dipotong oleh Forbento, berbentuk mata, hidung, dan mulut. Dalam 1 kemasan Die-Cut Nori terdapat potongan-potongan nori yang bila dikombinasikan akan menjadi wajah tertentu.

Nah…. Untuk Bento Bear , Bagian  hidung , Saya menggunakan Die Cut Nori Marie Cat, sedangkan mata dan telinga,saya menggunakan die cut nori Pooh.

 

7

 

Sampailah Pada Langkah Yang Terakhir ^^

8

Mulailah Menghias Bento Sesuai Seleraaa (^.^)

 

Dan……..

Tarraaa \(^.^)/      ” Cute Bento Bear”

bear

Semoga Artikel ini Bermanfaat Bagi anda yaa, Dan Bisa Menjadi Inspirasi Para Pecinta Bento.  ^^

 

Happy bento-ing !!

^___^

Regards,

www.forbento.com

 

 

Leave a Reply

