Wortel dan keju berbentuk bintang, bunga, hati

copied from : http://www.justbento.com/handbook/bento-decoration-techniques/carrot-and-cheese-stars-flowers-hearts

Ini adalah dekorasi bento yang sangat sederhana namun cukup cantik yang saya lihat di sebuah majalah Jepang. Hanya membutuhkan irisan wortel yang dimasak (saya hanya direbus mereka selama beberapa menit dalam air asin, tapi Anda bisa menggunakan resep wortel oranye juga), tumpuk di atas sepotong keju, dan potong dengan pemotong kue kecil.

Kemudian dorong keluar kedua potongan, dan masukkan keju potong ke dalam lingkaran wortel. Hasilnya adalah dekoratif dua warna yang bagus.

Anda tentu saja dapat menggunakan bagian worteyang dipotong juga.

Hanya ingat bahwa Anda perlu untuk memasak irisan wortel sebelum Anda memotong mereka, karena tentu saja Anda tidak bisa memasak mereka setelah memasukkan keju! (Ya, saya belajar ini dengan trial and error.)

Saya menggunakan keju yang saya iris dengan ketebalan yang sama dengan irisan wortel. Anda bisa menggunakan irisan keju yang sudah diiris sendiri terlebih dahulu, tetapi harus cukup tipis untuk mencocokkan dengan irisan wortel. Lingkaran dekoratif akan tampak terbaik jika keju dan wortel memiliki ketebalan yang sama. (Anda bisa bereksperimen dengan lapisan irisan keju ganda.)

Kebetulan, saya menemukan pemotong kecil yang digunakan untuk ini di bagian kerajinan. Mereka dijual sebagai pemotong polimer tanah liat, dan sekitar 1 cm / kurang dari 1 / 2 inci dengan diameter. Saya tidak menggunakannya untuk tanah liat polimer tentu saja – mereka hanya digunakan untuk makanan.

Leave a Reply

